Implementasi Kurikulum 2013

Dewasa ini dunia pendidikan Indonesia sedang dan akan mengalami perubahan sehubungan dengan diluncurkannya Kurikulum 2013. Pro Kontra dari para pakar pendidikan, pengamat pendidikan, guru, orang tua, siswa dan masyarakat rupanya tidak akan mampu menahan laju bergulirnya Kurikulum 2013.
Pada Tahun Pelajaran 2013/2014, Kemdikbud mulai melakukan uji coba kurikulum 2013 pada sejumlah sekolah sasaran yang dijadikan Pilot Project dengan terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan pelatihan terhadap guru dan kepala sekolahnya.
Rencana pemberlakuan  Kurikulum 2013 secara bertahap akan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2014. Kondisi ini mengharuskan kepala sekolah, guru, orang tua, siswa dan seluruh steikholder institusi pendidikan untuk segera berbenah menyongsong diluncurkannya implementasi kurikulum 2013 di seluruh jenijang pendidikan di Indonesia.

Untuk menjembatani informasi yang berkaitan dengan implentasi kurikulum 2013 khususnya, dan perkembangan dunia pendidikan pada umumnya, maka saya persembahkan blog ini bagi insan pendidikan dengan nama Galeri Guru. Semoga bermanfaat
Wassalam ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar